Langsung ke konten utama

KERAJAAN DAN ISTANA BESAR DI SURGA

*ุจِุณْู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ِ ุงู„ู„ู‡ِ ุงู„ุฑَّุญْู…ู†ِ ุงู„ุฑَّุญِูŠู…ِ*
*ุงَู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ّู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡*
*ุฅِู†َّ ุงู„ْุญَู…ْุฏَ ู„ู„ู‡ ู†َุญْู…َุฏُู‡ُ ูˆَู†َุณْุชَุนِูŠْู†ُู‡ُ ูˆَู†َุณْุชَุบْูِุฑُู‡ُ ูˆَ ู†َุชُูˆْุจُ ุฅِู„َูŠْู‡ِ ูˆَู†َุนُูˆْุฐُ ุจู„ู„ู‡ ู…ِู†ْ ุดُุฑُูˆْุฑِ ุฃَู†ْูُุณِู†َุง ูˆَู…ِู†ْ ุณَูŠِّุฆَุงุชِ ุฃَุนْู…َุงู„ِู†َุง، ู…َู†ْ ูŠَู‡ْุฏِู‡ِ ุงู„ู„ู‡ ูَู„َุง ู…ُุถِู„َّ ู„َู‡ُ ูˆَู…َู†ْ ูŠُุถْู„ِู„ْ ูَู„َุง ู‡َุงุฏِูŠَ ู„َู‡ُ، ุฃَุดْู‡َุฏُ ุฃَู†ْ ู„َุง ุฅู„ู‡ ุฅู„ุง ุงู„ู„ู‡ ูˆَุญْุฏَู‡ُ ู„َุง ุดَุฑِูŠْูƒَ ู„َู‡ُ، ูˆَุฃَุดْู‡َุฏُ ุฃَู†َّ ู…ُุญَู…َّุฏًุง ุนَุจْุฏُู‡ُ ูˆَุฑَุณُูˆْู„ُู‡ُ ู„ุง ู†َุจِูŠَّ ุจَุนْุฏَู‡ُ*

Alhamdulillahirabbil’alamin, marilah kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah memberi kita kesempatan untuk membaca chat ini dan untuk saling bersilaturahim.

*_"KERAJAAN DAN ISTANA BESAR DI SURGA"_*

ุณَู…ِุนَ ุนُุจَูŠْุฏَ ุงู„ู„َّู‡ِ ุงู„ْุฎَูˆْู„َุงู†ِูŠَّ ูŠَุฐْูƒُุฑُ ุฃَู†َّู‡ُ ุณَู…ِุนَ ุนُุซْู…َุงู†َ ุจْู†َ ุนَูَّุงู†َ ุนِู†ْุฏَ ู‚َูˆْู„ِ ุงู„ู†َّุงุณِ ูِูŠู‡ِ ุญِูŠู†َ ุจَู†َู‰ ู…َุณْุฌِุฏَ ุงู„ุฑَّุณُูˆู„ِ ุตَู„َّู‰ ุงู„ู„َّู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ูˆَุณَู„َّู…َ ุฅِู†َّูƒُู…ْ ู‚َุฏْ ุฃَูƒْุซَุฑْุชُู…ْ ูˆَุฅِู†ِّูŠ ุณَู…ِุนْุชُ ุฑَุณُูˆู„َ ุงู„ู„َّู‡ِ ุตَู„َّู‰ ุงู„ู„َّู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ูˆَุณَู„َّู…َ ูŠَู‚ُูˆู„ُ ู…َู†ْ ุจَู†َู‰ ู…َุณْุฌِุฏًุง ู‚َุงู„َ ุจُูƒَูŠْุฑٌ ุญَุณِุจْุชُ ุฃَู†َّู‡ُ ู‚َุงู„َ ูŠَุจْุชَุบِูŠ ุจِู‡ِ ูˆَุฌْู‡َ ุงู„ู„َّู‡ِ ุจَู†َู‰ ุงู„ู„َّู‡ُ ู„َู‡ُ ู…ِุซْู„َู‡ُ ูِูŠ ุงู„ْุฌَู†َّุฉِ ูˆَูِูŠ ุฑِูˆَุงูŠَุฉِ ู‡َุงุฑُูˆู†َ ุจَู†َู‰ ุงู„ู„َّู‡ُ ู„َู‡ُ ุจَูŠْุชًุง ูِูŠ ุงู„ْุฌَู†َّุฉِ(ุฑูˆุงู‡ ู…ุณู„ู…)

Mendengar Ubaidullah Al Khaulani menyebutkan bahwa ia mendengar Utsman bin Affan saat orang-orang berkata tentang dia saat membangun masjid Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Salam: Sesungguhnya kalian memperbanyak, aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Salam bersabda: Barangsiapa membangun masjid -Bukair berkata: Aku mengiranya berkata: Karena mencari wajah Allah maka Allah akan membangunkan sepertinya di surga. Disebutkan dalam riwayat Harun: Allah  akan membangunkan rumah untuknya di surga. (HR. Muslim)

         Rumah di surga berarti istana karena setiap orang yang masuk surga menjadi raja yang tinggal di istana-istana yang besar dan megah. Membangun masjid atau membantu pembangunannya berarti membangun istana di surga yang akan ditempati setelah kembali ke sisi Allah Maha Pemilik Kerajaan. Walaupun bangunan masjid di dunia tidak terlalu besar akan tetapi di surga akan dilipat gandakan ribuan atau bahkan jutaan kali lebih besar. Hal ini karena dalam Hadits dijelaskan bangunan di surga sekitar 60 mil yang berarti kurang lebih 90 kilometer.

          Duduk berhadapan dengan perempuan cantik jelita yang dihalalkan bagi kita, berada di dalam kamar atau di taman merupakan nikmat yang luar biasa bagi laki-laki yang normal. Ada juga istana surga yang terbuat dari emas, tentunya kebahagiaan yang tiada tara. Apa lagi ditemani istri yang jumlahnya tidak hanya satu orang, minimal dua istri dan ditambah lagi dayang-dayang yang jumlahnya puluhan ribu, maka kerajaan di surga yang minimal luasnya sepuluh kali dunia tidak akan sepi.

         Apabila di surga hanya ditemani oleh dua istri atau bidadari, serta pelayan-pelayan muda yang tetap muda, maka bagi laki-laki dua istri tersebut terlalu sedikit. Laki-laki manapun akan sangat menyukai, apabila mempunyai kerajaan yang dipenuhi dengan perempuan cantik jelita yang dihalalkan baginya. Menurut Ibnu Qayyim al Jauzi di dalam kitabnya ‘Tamasya ke Sorga” dijelaskan bahwa dua bidadari tersebut masing-masing mempunyai dayang-dayang 16.000 orang, yang berarti jumlah seluruhnya 32.000 dayang-dayang. Apabila kerajaan di surga luasnya 10 kali dunia maka dayang-dayang sebanyak itu sudah sangat menghibur penghuni surga.

Firman Allah ta’ala: 
 “Dan mereka dikelilingi oleh pelayan-pelayan muda yang tetap muda. apabila kamu melihat mereka, kamu akan mengira mereka, mutiara yang bertaburan.  (QS. Al-Insaan :  18)

          Bagi perempuan yang masuk surga disediakan pelayan-pelayan muda yang tetap muda, karena begitu tampan dan menarik penampilannya, maka diibaratkan seperti mutiara putih yang bertaburan di taman-taman surga. Suami perempuan yang masuk surga masih dipertanyakan, akan tetapi perlu diingat bahwa apapun yang diingin akan tercapai, dipertemukan dengan suaminya yang sama-sama masuk surga atau menunggu laki-laki yang pernah dicintai untuk datang kepadanya. Kemungkinan lain dijodohkan dengan laki-laki shaleh, yang belum sempat menikah akan tetapi meninggal terlebih dahulu dan  masuk surga. Orang seperti ini bisa jadi dipertemukan dengan perempuan yang juga belum sempat menikah, atau sudah menikah akan tetapi suaminya masuk neraka.

          Laki-laki masuk surga juga dilayani oleh pelayan-pelayan muda yang tetap muda, tentunya dilayani juga oleh dayang-dayang sebagaimana raja-raja di dunia. Tidak ada larangan di surga, semuanya serba boleh atau halal untuk dinikmati, termasuk dayang-dayang yang jumlahnya puluhan ribu yang siap melayani, apapun kemauan laki-laki di surga.  Surga yang terendah luasnya 10 kali dunia,  tentunya dengan wilayah kerajaan seluas itu memerlukan penghuni minimal puluhan ribu dayang-dayang yang akan melayani ahli surga. Kekuatan laki-laki di surga 100 kali laki-laki terkuat di dunia, tentunya kalau bergiliran setiap hari akan dapat melayaninya semua dayang-dayang tersebut.

Firman Allah ta’ala:
 “Diedarkan kepada mereka piring-piring dari emas, dan piala-piala dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya".  (QS. Az-Zukhruf : 71)

          Di surga tidak ada yang mengganjal  hati para penghuninya, semuanya tercapai dengan mudahnya dan juga Allah Maha Pengampun sudah melapangkan hatinya. Tidak ada sesuatupun yang merusak keindahan pemandangan di surga, semuanya tertata rapi dan bersih terpelihara dengan baik. Ahli pembuat bangunan dan penata taman yang terbaik di dunia, tidak akan dapat membuat karya yang benar-benar sempurna mesti masih ada kekurangan di sana-sini.

KERAJAAN DI SURGA

Menjadi raja atau ratu di dunia merupakan impiannya
Bagi setiap orang yang sangat mencintai keduniaannya
Tidak bersabar setiap orang  calon raja dan ratu di surga
Tinggal bersabar sebentar dengan ketaatan kepada-Nya

Menunggu 60 atau 70 tahun singgasana kerajaaan di surga
Selama itu apa yang didapat dari janji semu dunia
Kepastian janji-Nya kerajaan di surga dilalaikannya
Istana besar dan megah dari emas atau mutiara

Duduk di atas dipan bertahtahkan emas intan permata
Begitu dimuliakan dilayani pemuda yang tetap muda
Diedarkan piring-piring dari emas dan piala-piala
Semua keinginannya terkabul sekerdipan mata

Tanpa kata sia-sia yang tidak berguna alam surga
Tidak ada lelah atau lesu karena sibuk kesenangannya
Janji Allah  yang pasti terjadi  bagi orang bertakwa
Karena Allah Maha Menepati Janji-Nya

Tirmidzi meriwayatkan di dalam sunannya dari Abu Hurairah r.a., bahwa Nabi SAW., bersabda,“Di surga tidak ada pohon melainkan batangnya dari emas”

          Di dalam musnadnya, Abu Ya’la al-Maushili meriwayatkan dari Asma r.a., bahwa Rasulullah SAW. bersabda, “Sang pengendara menempuh perjalanan selama 100 tahun untuk melintasi naungan dahannya.” Beliau juga bersabda, “Seratus orang pengendara bernaung di bawah dahannya. Hamparannya emas, sedangkan buahnya seakan-akan kendi air.’

      Di dunia banyak orang yang menyukai suara musik dan nyanyian, sehingga mereka begitu menikmati serta terbuai dengannya. Di saat yang sama mereka biasanya lalai untuk berzikir mengingat Allah Maha Terpuji karena konsentrasinya hanya untuk mendengar musik atau nyayian tersebut. Mengingat-Nya Yang Maha Suci tidak bisa sambil berdendang atau berjoget karena Rasulullah SAW. dan para sahabat tidak pernah melakukannya. Mereka bersabar untuk tidak menyibukkan dengan hiburan, hal ini disebabkan keyakinan bahwa di akhirat tempatnya bersenang-senang. Di surga tempat kemerduan suara musik dari alam dan bidadari yang bernyanyi tidak terbayang keindahannya. Tentunya apabila menghendaki suara dari alat musik atau penghuni surga sendiri supaya bisa menyanyi dengan suara merdu maka akan tercapai dengan sempurna.

                   Abu Nu’aim meriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah., bersabda, “Di surga terdapat pohon yang batangnya terbuat dari emas dan cabang-cabangnya dari Zamrud dan permata. Ketika angin bertiup menerpanya, terdengarlah suara yang sangat merdu. Tidak ada satu pun yang dapat menandingi keindahannya.”
ุนَู†ْ ุฃَุจِูŠ ู‡ُุฑَูŠْุฑَุฉَ ู‚َุงู„َ ู‚ُู„ْู†َุง ูŠَุง ุฑَุณُูˆู„َ ุงู„ู„َّู‡ِ ู…َุง ู„َู†َุง ุฅِุฐَุง ูƒُู†َّุง ุนِู†ْุฏَูƒَ ุฑَู‚َّุชْ ู‚ُู„ُูˆุจُู†َุง ูˆَุฒَู‡ِุฏْู†َุง ูِูŠ ุงู„ุฏُّู†ْูŠَุง ูˆَูƒُู†َّุง ู…ِู†ْ ุฃَู‡ْู„ِ ุงู„ْุขุฎِุฑَุฉِ ูَุฅِุฐَุง ุฎَุฑَุฌْู†َุง ู…ِู†ْ ุนِู†ْุฏِูƒَ ูَุขู†َุณْู†َุง ุฃَู‡َุงู„ِูŠู†َุง ูˆَุดَู…َู…ْู†َุง ุฃَูˆْู„َุงุฏَู†َุง ุฃَู†ْูƒَุฑْู†َุง ุฃَู†ْูُุณَู†َุง ูَู‚َุงู„َ ุฑَุณُูˆู„ُ ุงู„ู„َّู‡ِ ุตَู„َّู‰ ุงู„ู„َّู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ูˆَุณَู„َّู…َ ู„َูˆْ ุฃَู†َّูƒُู…ْ ุชَูƒُูˆู†ُูˆู†َ ุฅِุฐَุง ุฎَุฑَุฌْุชُู…ْ ู…ِู†ْ ุนِู†ْุฏِูŠ ูƒُู†ْุชُู…ْ ุนَู„َู‰ ุญَุงู„ِูƒُู…ْ ุฐَู„ِูƒَ ู„َุฒَุงุฑَุชْูƒُู…ْ ุงู„ْู…َู„َุงุฆِูƒَุฉُ ูِูŠ ุจُูŠُูˆุชِูƒُู…ْ ูˆَู„َูˆْ ู„َู…ْ ุชُุฐْู†ِุจُูˆุง ู„َุฌَุงุกَ ุงู„ู„َّู‡ُ ุจِุฎَู„ْู‚ٍ ุฌَุฏِูŠุฏٍ ูƒَูŠْ ูŠُุฐْู†ِุจُูˆุง ูَูŠَุบْูِุฑَ ู„َู‡ُู…ْ ู‚َุงู„َ ู‚ُู„ْุชُ ูŠَุง ุฑَุณُูˆู„َ ุงู„ู„َّู‡ِ ู…ِู…َّ ุฎُู„ِู‚َ ุงู„ْุฎَู„ْู‚ُ ู‚َุงู„َ ู…ِู†ْ ุงู„ْู…َุงุกِ ู‚ُู„ْู†َุง ุงู„ْุฌَู†َّุฉُ ู…َุง ุจِู†َุงุคُู‡َุง ู‚َุงู„َ ู„َุจِู†َุฉٌ ู…ِู†ْ ูِุถَّุฉٍ ูˆَู„َุจِู†َุฉٌ ู…ِู†ْ ุฐَู‡َุจٍ ูˆَู…ِู„َุงุทُู‡َุง ุงู„ْู…ِุณْูƒُ ุงู„ْุฃَุฐْูَุฑُ ูˆَุญَุตْุจَุงุคُู‡َุง ุงู„ู„ُّุคْู„ُุคُ ูˆَุงู„ْูŠَุงู‚ُูˆุชُ ูˆَุชُุฑْุจَุชُู‡َุง ุงู„ุฒَّุนْูَุฑَุงู†ُ ู…َู†ْ ุฏَุฎَู„َู‡َุง ูŠَู†ْุนَู…ُ ู„َุง ูŠَุจْุฃَุณُ ูˆَูŠَุฎْู„ُุฏُ ู„َุง ูŠَู…ُูˆุชُ ู„َุง ุชَุจْู„َู‰ ุซِูŠَุงุจُู‡ُู…ْ ูˆَู„َุง ูŠَูْู†َู‰ ุดَุจَุงุจُู‡ُู…ْ ุซُู…َّ ู‚َุงู„َ ุซَู„َุงุซَุฉٌ ู„َุง ุชُุฑَุฏُّ ุฏَุนْูˆَุชُู‡ُู…ْ ุงู„ْุฅِู…َุงู…ُ ุงู„ْุนَุงุฏِู„ُ ูˆَุงู„ุตَّุงุฆِู…ُ ุญِูŠู†َ ูŠُูْุทِุฑُ ูˆَุฏَุนْูˆَุฉُ ุงู„ْู…َุธْู„ُูˆู…ِ ูŠَุฑْูَุนُู‡َุง ูَูˆْู‚َ ุงู„ْุบَู…َุงู…ِ ูˆَุชُูَุชَّุญُ ู„َู‡َุง ุฃَุจْูˆَุงุจُ ุงู„ุณَّู…َุงุกِ ูˆَูŠَู‚ُูˆู„ُ ุงู„ุฑَّุจُّ ุนَุฒَّ ูˆَุฌَู„َّ ูˆَุนِุฒَّุชِูŠ ู„َุฃَู†ْุตُุฑَู†َّูƒِ ูˆَู„َูˆْ ุจَุนْุฏَ ุญِูŠู†ٍ(ุฑูˆุงู‡ ุงู„ุชุฑู…ุฐูŠ )
Dari Abu Hurairah, ia berkata, "Kami berkata, 'Wahai Rasulullah, mengapa jika kami sedang berada di sisimu. hati kami menjadi lembut, kami menjadi zuhud terhadap kehidupan duniawi, dan kami merasa seperti ahli surga. Akan tetapi jika kami meninggalkanmu (pergi dari sisimu). maka hati kami menjadi sayang (condongi terhadap keluarga, sibuk dengan urusan anak-anak kami, dan kami menjadi orang yang mengingkari diri kami sendiri?' Rasulullah menjawab. 'Jika kalian pergi dari sisiku (meninggalkanku) dengan keadaan seperti sekarang ini, maka para malaikat akan menghampiri rumah-rumah kalian. Jika kalian tidak melakukan dosa, maka Allah akan mendatangkan makhluk yang baru yang melakukan dosa, namun Allah pasti akan mengampuni mereka'." Ia berkata, "Aku berkata. 'Wahai Rasulullah! Makhluk itu diciptakan dari apa?' Beliau menjawab. 'Dari air'. Kami bertanya kembali, 'Apa bahan bangunan surga?' Beliau menjawab, 'Surga dibangun dari batu bata yang terbuat dari perak dan emas, sedangkan pelapurnya adalah minyak misik yang sangat harum; kerikilnya adalah mutiara dan yaqut, dan tanahnya adalah zafaran. Siapa saja yang masuk ke dalamnya, maka ia akan merasa nikmat (bahagia) dan tidak merasa sengsara, akan kekal dan tidak akan mati, pakaiannya tidak rusak, dan keremajaannya tidak luntur (punah) '. " Beliaumelanjutkan, "Ada tiga orang yang doanya tidak akan tertolak, yaitu: seorang imam (pemimpin) yang adil, orang yang berpuasa —seperti— ketika ia berbuka, dan doa orang yang teraniaya (terzhalimi). Allah akan mengangkat doanya ke atas awan dan membuka pintu-pintu langit bagi (doanya) itu. Lalu Allah berfirman. 'Demi keagungan-Ku, sungguh Aku akan menolongmu meskipun setelah lewat waktunya '." Shahih: Tanpa ada lafazh "Dari apa makhluk itu diciptakan?"(HR. Tirmidzi) Shahih Ash-Shahihah (2/692-693) dan Ghayah Al Maram (373).

          Bangunan dan taman di surga beserta isinya terbuat dari bahan pilihan logam mulia dan batu mulia; emas, perak, intan berlian, yaqud, misik dan mutiara, serta bahan lain yang tidak pernah terlintas di pikiran manusia. Sehingga bangunan dan taman di surga berkilauan, sedap dipandang mata. Tidak ada permasalahan sedikitpun di surga karena semuanya sudah tersedia. Pakaian dari sutra tebal dan tipis tidak pernah lusuh serta tetap dalam keadaan baru. Umur laki-laki penghuni surga selalu seperti umur Nabi Isa AS. ketika diangkat ke sisi-Nya 33 tahun dan perempuan sebaya dengannya. Walaupun lama sekali tinggal di surga tidak bertambah tua dan tetap muda. Betah tinggal di dalam surga dan tidak ada kekhawatiran akan berakhir, karena Allah Maha Benar di dalam Al-Qur’an menjanjikan hidup selama-lamanya.

Firman Allah ta’ala: 
“Mereka tidak mendengar perkataan yang tak berguna di dalam surga, kecuali ucapan salam. Bagi mereka rezkinya di surga itu tiap-tiap pagi dan petang.”  (QS. Maryam : 62)

          Rezeki atau kaunia yang pengertiannya merupakan anugerah apa saja yang diberikan Allah Maha Luas Karunia-Nya, bisa juga diartikan makanan atau minuman yang akan diberikan kepada penduduk surga pada waktu pagi dan petang. Bukan berarti selain kedua waktu tersebut, Allah Maha Meluaskan Rezeki tidak memberikan rezekinya kepada penghuni surga. Kapanpun menghendaki makan atau minum, pada saat  itu langsung terkabul, tidak perlu menunggu pada waktu pagi atau sore. Dari firman Allah Maha Mulia tersebut, tentunya ada sesuatu yang spesial dianugerahkan oleh-Nya.

Firman Allah ta’ala:
 
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. (QS. Ali Imran: 185)

          Penduduk surga merasa sangat beruntung karena terselamat dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga. Setiap berjumpa dengan penduduk surga yang lain, pembicaraannya tentang rasa syukurnya karena telah terselamat dari api neraka dan   azab Allah Maha Mengancam yang sangat pedih. Kata-kata keselamatan  tidak bosan-bosannya diucapkan, karena kenikmatan yang tiada tara di surga silih berganti dan makin lama semakin nikmat saja. Tentunya juga telah diilhamkan oleh Allah Maha Mengetahui untuk tidak berbicara yang tidak berguna, sehingga di surga setiap pembicaraan selalu menyejukkan hati dan menyenangkan.

Firman Allah ta’ala:
 “Yang menempatkan kami dalam tempat yang kekal (surga) dari karunia-Nya; di dalamnya kami tiada merasa lelah dan tiada pula merasa lesu".   (QS. Fathir : 35)

           Di dunia tempat lelah dan berkeluh kesah, karena capek bekerja dan banyaknya permasalahan yang tidak kunjung usai. Tidak ada satu orang pun di dunia yang tidak merasa lelah dan berkeluh kesah, karena dunia tempat penyakit serta berbagai macam persoalan. Di surga tidak ada penyakit dan tubuh penghuni surga sehat wal’afiat, senantiasa segar serta penuh tenaga. Walaupun menyibukkan dengan berbagai macam kesibukan bersenang-senang tidak merasa lelah dan lesu. Bersenang-senang dengan bidadari tidak menguras tenaganya karena kekuatannya 100 kali laki-laki terkuat di dunia.
ุนَู†ْ ุฃَุจِูŠ ู‡ُุฑَูŠْุฑَุฉَ ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ ู‚َุงู„َ : ู‚ِูŠู„َ: ูŠَุง ุฑَุณُูˆู„َ ุงู„ู„َّู‡ِ , ู‡َู„ْ ู†َุตِู„ُ ุฅِู„َู‰ ู†ِุณَุงุฆِู†َุง ูِูŠ ุงู„ْุฌَู†َّุฉِ؟ ูَู‚َุงู„َ: «ุฅِู†َّ ุงู„ุฑَّุฌُู„َ ู„َูŠَุตِู„ُ ูِูŠ ุงู„ْูŠَูˆْู…ِ ุฅِู„َู‰ ู…ِุงุฆَุฉِ ุนَุฐْุฑَุงุกَ»
Dari Abu Hurairah RadhiAllahu’anhu, ia berkata: diantara para sahabat ada yang bertanya: ‘Wahai Rasulullah, apakah kami akan bertemu dengan istri kami kelak di surga?’. Rasulullah ShallAllahu’alaihi Wasallam menjawab: “Seorang lelaki dalam sehari akan bertemu (baca:berjima’) dengan 100 bidadari” (HR. Al Bazzar dalam Musnad-nya 3525, Abu Nu’aim dalam Shifatul Jannah 169, Ath Thabrani dalam As Shaghir, 2/12)

Semoga kita termasuk orang beriman yang sungguh-sungguh menyiapkan bekal iman dan amal saleh untuk kehidupan setelah kematian!.

Aamiin...

*Silahkan disebar Artikel ini dengan tidak menambah dan mengurangi isi tulisan. Semoga bermanfaat untuk kita semua Jazakallahu khairan barokallah fikum*
*ูˆุงู„ู„ู‡ ุงุนู„ู…*
*_Demikian chat pada hari ini. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua, serta bisa sebagai acuan untuk senantiasa memperbaiki amal kita diatas sunnah Nabi Shollallaahu 'Alaihi Wa Sallaam dan Tidak berbicara agama dengan menggunakan Akal dan Hawa Nafsu melainkan dg Dalil Yang Shohih._*
*ุณุจุญุง ู†ูƒ ุงู„ู„ู‡ู… ูˆุจุญู…ุฏูƒ ุฃุดู‡ุฏ ุฃู† ู„ุง ุฅู„ู‡ ุฅู„ุง ุฃู†ุช ุฃุณุชุบูุฑูƒ ูˆุฃุชูˆุจ ุฅู„ูŠูƒ*

*ูˆุนู„ูŠูƒู… ุงู„ุณู„ุงู… ูˆุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡ ูˆุจุฑูƒุงุชู‡*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADAB MALAM PENGANTIN

ADAB MALAM ENGANTIN Islam mengatur persoalan-persoalan yang berkaitan dengan hubungan suami isteri bukan saja dalam tataran umum, akan tetapi sampai persoalan-persoalan yang dipandang sangat pribadi. Hal ini tiada lain demi kebahagiaan suami isteri tersebut dalam kehidupan rumah tangga kelak. Terlebih, masalah malam pengantin atau hubungan badan ini, termasuk yang sangat penting, mengingat dengan jima' akan menghasilkan keturunan. Dan keturunan ini tentunya sebagai simpanan dan tabungan abadi kelak manakala keturunan tersebut shaleh dan shalehah. Di antara upaya untuk menghasilkan keturunan yang shaleh itulah, salah satunya dengan jalan melakukan hubungan badan secara benar berdasarkan tuntunan ajaran Islam. Untuk itulah, pembahasan kali ini kita akan melihat bagaimana dan seperti apa hubungan badan plus adab malam pengantin menurut tuntunan Islam itu. Apabila kedua mempelai laki-laki dan perempuan sudah masuk ke dalam kamar, maka sebelum melakukan hubungan badan, mempelai

Sholat Malam Tahajud!?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.   *✨๐ŸŒน๐Ÿ•งsalam santun sholat di sepertiga malam✨๐Ÿ“š* *Bacaan Doa Sholat Tahajud* Doa Sholat Tahajud๐Ÿคฒ Sahabat mencari doa sholat tahajud? Sholat tahajud merupakan salah satu sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari yaitu pada sepertiga malam akhir atau setengah malam akhir atau mendekati dua pertiga malam hingga waktu menjelang sholat subuh. Seberapa penting sholat tahajud untuk seorang muslim? Allah berfirman, *ูˆَู…ِู†َ ุงู„ู„َّูŠْู„ِ ูَุชَู‡َุฌَّุฏْ ุจِู‡ِ ู†َุงูِู„َุฉً ู„َูƒَ ุนَุณَู‰ٰ ุฃَู†ْ ูŠَุจْุนَุซَูƒَ ุฑَุจُّูƒَ ู…َู‚َุงู…ًุง ู…َุญْู…ُูˆุฏًุง* Artinya: “Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (Q.S. Al-Israa 17: 79) Niat Sholat Tahajud Sebelum melakukan sholat tahajud, utamakan membaca niat sholat tahajud terlebih dahulu yaitu sebagai berikut, *ุตَู„ِّู‰ ุณُู†َّุฉً ุงู„ุชَّู‡َุฌُّุฏِ ุฑَูƒْุนَุชَูŠْู†ِ ู…ُุณْุชَู‚ْุจِู„َ ุงู„ْู‚ِุจْู„َุฉِ ِู„ู„ู‡ِ ุชَุนَุงู„َู‰*

JALUR IC LAMPU OPPO A37 TESTED CEK BY ME

JALUR IC LAMPU OPPO A37 TESTED CEK BY ME JALUR LAMPU OPPO A37. WALAUPUN PENGUNJUNG NYA MULAI BERKURANG,TAPI  GAK APA APA KAN TUJUAN NYA JUGA BANYAK KENAPA BLOG INI SAMPAI TERBANGUN.BUKAN HANYA SEKEDAR UNTUK PENGUNJUNG ,JADI GINI DARI MALAM TADI BOLAK BALIK UKUR SANA UKUR SINI NYARI SKEMA OPPO A37 DENGAN MODAL AVO, SAMA PRINSIP BAHWA IC LAMPU SAMA SEMUA DAN KENYATAAN NYA MALAH GAK KELAR2, SAMPAI SEKRANG, YANG SHARE DI GOGLE SIH BANYAK TAPI NGACO SEMUA MALAH MENYESATKAN,ASAL AJA JALUR JUMPAR JEMPER HASIL NYA NIHIL, LANGSUNG AJA CEK POIN NYA DI GAMBAR  DAN JALUR MIN PLUS NYA DI FLEXIBEL LCD NYA BOLEH DI CEK JUGA GAMBAR DI BAWAH  MUDAH MUDAHAN ANALISA SAYA DAPAT MEMBANTU SEMUA DENGAN KASUS INFO LAIN NYA  Jangan lupa mampir juga di PARTNER: hpservisan.blogspot.com TERIMA KASIH.